Observasi Lapangan, Kegiatan Penutupan Kegiatan Training Motivasi

Setelah berakhir materi yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., secara resmi sekitar pukul 21.30 WIB Dekan menutup kegiatan Training Motivasi Mahasiswa FBS UNP tahun 2016. Penutupan berlangsung di Aula Kampus IV Universitas Negeri Padang Cabang Bukittinggi. Sabtu (12/11).

Meskipun sudah ditutup secara resmi oleh Dekan FBS, Wakil Dekan III menjelaskan bahwa  masih ada satu kegiatan lagi besok pagi yaitu observasi lapangan untuk menemukan ide penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). "Secara resmi kegiatan training motivasi kita tutup, namun besok pagi silakan ananda mengikuti serangkaian kegiatan yaitu observasi lapangan untuk ide pembuatan PKM di selingkungan Jam Gadang Bukittinggi". Jelas Drs. Esy Maestro, M.Sn.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan yang hendak dicapai dalam kegiatan ini yaitu mahasiswa bisa mengetahui peran dan fungsinya sebagai mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, khususnya warga kuliah di perguruan tinggi. Besar harapan kami selaku pimpinan untuk menerima hasil pembinaan yang kita lakukan ini dengan mahasiswa mempunyai semangat belajar yang tinmggi dalam mengembangkan hard skill dan soft skillnya untuk menghasilkan karya-karya baik akademik dan non-akademik.

Lebih lanjut Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., menjelaskan bahwa mahasiswa bidikmisi merupakan mahasiswa terpilih, untuk itu tunjukkanlah keterpilihan tersebut dengan berbagai prestasi yang dicapai selama perkuliahan ini. "Mari sama-sama kita mencoba dengan memulai hal-hal yang positif di kampus untuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan cita-cita baik universitas menuju world class univercity", ungkap Dekan FBS UNP.

Minggu pagi, peserta training motivasi melakukan jalan santai dari Mes UNP Kampus Bukittinggi menuju Jam Gadang. Sesampainya di Jam Gadang, masing-nasing peserta dalam kelompoknya mulai menemukan ide atau topik PKM yang akan dituliskannya di tahun mendatangs ebagai persiapan berkontribusi tulisan ilmiah dalam penulisan PKM di tahun mendatang. (Jaya Nasa Perta)