Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Penutupan LKMM Tingkat Dasar FBS UNP tahun 2016

Setelah mengikuti kegiatan outbond dari pagi sampai siang, peserta Laltihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) menutup serangkaian acara LKMM tahun 2016. Mewakli Dekan FBS UNP, Wakil Dekan III FBS UNP, Drs. Esy Maestro, M.Sn., menutup secara resmi serangkaian acara LKMM Tingkat Dasar FBS UNP tahun 2016. Penutupan dilaksanakan setelah peserta LKMM sudah selesai mengemasi barang-barang bawaannya sekitar pukul 15.00 WIB di bagian area depan Mifan Water Park Padang Panjang, Minggu (16/10).

Wakil Dekan III FBS UNP, Drs. Esy Maestro, M.Sn., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh peserta LKMM Tingkat Dasar FBS karena sudah menyelesaikan serangkaian acara LKMM Tingkat Dasar. Harapannya setalah ini peserta LKMM bisa melanjutkan ke LKMM Tingkat Menengah dan sampai ke Tingkat Lanjut yang biasa diadakan oleh pihak universitas. “Semoga serangkaian materi selama kegiatan bisa menjadi wawasan dasar bagi ananda semuanya untuk mulai berkiprah dan aktif dalam dunia organisasi, baik di tingkat jurusan, tingkat fakultas, dan juga tingkat universitas”, jelas Bapak Esy Maestro.

Lebih lanjut Wakil Dekan III FBS UNP menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan organisasi yang ananda ikuti nantinya akan sangat berguna sekali bagi pengembangan soft skill masing-masing. Untuk itu, sebagai seorang yang baru masuk di kampus UNP khususnya di FBS, kenali dahulu organisasi apa yang hendak digeluti. Aktiflah dalam pengurus di sebuah organisasi yang merupakan style masing-masing. “Di akhir studi, kegiatan-kegiatan apa yang pernah diikuti selama menjadi mahasiswa, baik pengurus organisasi, kegiatan kejuaraan, penemuan, pengabdian masyarakat akan dicatat pada Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang ananda terima ketika diwisuda.” Jelas Bapak Esy Maestro.

Penutupan berlangsung dengan foto bersama peserta LKMM FBS UNP. Mengabadikan sebuah momen bersama disambut riang oleh peserta semua. Emelia Batu Bara, salah seorang mahasiswa Sendratasik mengungkapkan bahwa kegiatan LKMM Tingkat Dasar FBS UNP luar biasa sekali kerennya. Banyak manfaat yang bisa kami pelajari selama kegiatan ini, mulai dari arti sebuah kekompakan tim, kerjasama tim, dan bagaimana mengenali pribadi masing-masing dalam menentukan pilihan, dan menajemen diri yang berujung pada pencaiapan kesuksesan. “Saya senang sekali bisa menjadi peserta LKMM tahun ini dan harapannya tentu LKMM yang dilaksanakan FBS tetap baik seperti tahun 2016 ini” Tutup Emel. (Jaya Nasa Perta)