Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Dekan Buka Kegiatan Krida Maba FBS 2016

Setelah mengikuti lima minggu perkuliahan, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., membuka kegiatan Krida mahasiswa baru (maba) tahun masuk (TM) 2016. Pembukaan kegiatan yang bertemakan “Melalui kegiatan krida kita tingkatkan kualitas dan kreativitas mahasiswa” dilaksanakan di Medan nan Balinduang FBS UNP, Sabtu (24/9). Selain Dekan, tampak hadir juga Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Ketua Jurusan Sendratasik, Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, dalam acara pembukaan.

Prabowo Hadi, kegiatan krida bagi mahasiswa baru merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa baru dalam memulai aktivitas perkuliahannya di kampus selatan ini. Dengan membekali mahasiswa baru dalam pemilihan minat dan bakatnya kemudian dibimbing oleh senior yang kami percaya dapat mampu mengelola bidang tersebut. “Kegiatan krida ini merupakan wadah dalam mengasah softskill mahasiswa baru untuk memulai mengenali softskill yang dimiliki masing-masing” jelas Prabowo.

Lebih lanjut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS, Ridhwan Yusuf juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa selain mengasah softskill dalam pilihan minat dan bakat maba, kegiatan krida ini juga berfungsi sebagai wadah menjalin silaturahmi antar mahasiswa beda jurusan dalam satu fakultas. “Jadikan momen ini untuk mengenal satu sama lain dalam memperbanyak teman dan mempermudah urusan nantinya”, ungkap Ridwan.

Dalam sambutannya Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., menjelaskan bahwa kegiatan Krida ini merupakan bagian dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan awal dari kegiatan pengenalan minat dan bakat mahasiswa baru. Dengan pengenalan minat dan bakat tersebut, hal ini akan mengarah pada penajaman softskill masing-masing. “Yakinlah peran softskill sangat berguna dan sangat penting sekali ketika saudara nantinya berurusan dengan orang banyak terlebih dalam dunia kerja”, jelas Prof. Dr. M. Zaim.

Lebih lanjut Dekan FBS menjelaskan bahwa Perguruan tinggi selain sebagai wadah pendidikan, juga berkewenangan sebagai wadah dalam menyalurkan minat dan bakat dalam pengarahan yang positif. Salah satu kegiatan pembinaan tersebut yaitu krida, kegiatan krida berperan dalam mengenali dan menggali potensi yang ada dalam diri mahasiswa sehingga mampu melahirkan prestasi-prestasi yang nantinya ketika wisuda akan dicatat dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sebagai bukti tertulis bahwa seorang mahasiswa aktif berkegiatan selama masa kuliahnya. (Jaya Nasa Perta).