Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

FBS, Wisudakan 385 Mahasiswa Jenjang Program D3, S1, dan S2

Sebanyak 385 orang wisudawan dikukuhkan dalam reserpsi upacara penyerahan ijazah di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP). Penyerahan ijazah yang diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan I, II, dan III, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, dan orang tua wisudawan berlangsung hikmat di Medan nan Balinduang FBS UNP, Sabtu (17/9). Jumlah 385 tersebut, dirincikan 8 wisduawan dari program pasca sarjana Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan 8 wisudawan dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, 145 wisudawan dari Jurusan Bahasa dan Sastra I ndonesia dan Daerah, 90 wisudawan dari Jurusan Sendratasik, 73 wisudawan dari Jurusan Bahasa dan Sastra inggris, dan 61 wisudawan dari Jurusan Seni Rupa.

Tampak wujud syukur dan ucapan terima kasih dari wisudawan yang diwakili oleh Yola Sastra, S.Pd., dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, yang memberi sambutan dalam sambutan wakil wisudawan. Yola Sastra mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika terutama dosen, tenaga kependidikan, beserta pimpinan FBS, kemudian mahasiswa yang kerap disapa Jul ini juga mengucapkan maaf yang sangat dalam bila mana selama berada di Kampus Selatan ini terdapat kesalahan atau kekhilafan. “Semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah, dan kami juga selalu mendoakan Bapak/ Ibu untuk selalu diberikan kemudahan dan kelancaran setiap pekerjaan baik yang dilakukan”, ucap Yola Sastra.

Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum, selaku Dekan FBS UNP dalam sambutannya juga memberikan sambutan hangatnya lewat pantun yang berisis “Selamat datang orang tua wisudawan, Di kampus selatan”, teruntuk kepada orang tua wisudawan yang sudah mempercayakan FBS untuk mendidik putra putrinya. Dalam kesempatan sambutan tersebut, dekan juga menyampaikan kemajuan yang sudah dilakukan fakultas dalam mewujudkan cita-cita universitas menuju kampus berkelas dunia. “Belakangan ini FBS mengelola 11 program studi (prodi), di tahun 2016 ini mendapat tambahan 3 prodi baru yaitu S1 prodi. Pendidikan Musik, S1 prodi. Perpustakaan dan Ilmu Informasi, dan S3 Ilmu Keguruan Bahasa”, jelas Dekan FBS.

Dengan diterimanya Surat Keputusan dari Menristekdikti membuka program doktoral Ilmu Keguruan Bahasa, maka lengkap sudah FBS mengelola seluruh jenjang pendidikan, dimulai D3, S1, S2, dan S3. “Untuk wisudawan magister yang diwisuda hari ini, apabila ingin melanjutkan kuliah untuk jenjang doktoral, kami akan memperioritaskan saudara untuk diterima”, tegas Prof. M. Zaim. Lebih lanjut Dekan FBS juga menyampaikan bahwa persentase kelulusan wisudawan yang berpredikat dengan pujian meningkat dari tahun ke tahun, dimulai tahun 2014, 2015, 2016, wisudawan September tahun 2016 ini mwisudawan berprdikat dengan pujian sebanyak 28,44%, tutup Prof. Zaim. (Jaya Nasa Perta)