Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Debat Dialogis Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FBS

Memasuki masa jabatan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP periode 2016 s.d. 2017. Panitia Pemilihan Umum di bawah koordinasi Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FBS menggelar acara Debat Dialogis. Debat Dialogis tersebut merupakan tahapan dari kegiatan pemilu BEM FBS. Jumat (3/6).

Acara Debat Dialogis dibuka oleh Wakil Dekan III fbs, Drs. Esy Maestro, M.Sn., di Ruang Galeri FBS. Dalam sambutannya Beliau mengatakan bahwa sebuah ormawa pada dasarnya harus memberikan pencitraan yang baik untuk khalayak banyak. Pencitraan yang baik tersebut harus tampak dari kecerdasan akademik, mampu berkomunikasi, dan mampu memberikan solusi dari sebuah masalah.

Hendaknya ketua terpilih nantinya harus mampu mengayomi mahasiswa untuk perpanjangan tangan fakultas dalam kegiatan kemahasiswaan ke depannya. “Ketua dan wakil terpilih nantinya, semoga bisa memberikan kinerja terbaik untuk lingkungan FBS”, tutur Wakil Dekan III.

Debat Dialogis ini akan dilanjutkan dengan pencoblosan di tanggal 8 Juni mendatang. Harapannya kita semua mahasiswa FBS dapat memilih dan sedikit yang golput. Pilihlah dari 2 calon yang sudah melengkapi persyaratan dan tentunya menurut pilihan masing-masing. “Kita berharap pemimpin BEM berikutnya mampu memimpin diri sendiri dan memimpin mahasiswa FBS untuk periode satu tahun mendatang”, harap Bangkit Sanjaya, Ketua BPM FBS.

Acara Debat dimulai dengan calon menyampaikan visi dan misi kemudian menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan oleh panitia. Dan diakhiri dengan panelis Debat Dialogis memberikan pertanyaan terkait pandangan masing-masing calon. “Panelis Debat Dialogis ini mengundang Muttaqin Kholis Ali mantan Sekretaris BEM UNP periode 2015 s.d. 2016. Jaya Nasa Perta mantan Ketua BPM FBS periode 2015 s.d. 2016, dan Indra Gunawan mantan Ketua BEM FBS period 2015 s.d. 2016”, tutup Ketua PPU M. Habib. (Jaya Nasa Perta)