Penutupan Krida 2015: Kreatif dan Meriah

Penutupan krida mahasiswa baru 2015 FBS UNP berlangsung meriah setelah dilaksanalkan selama 8 kali pertemuan. Acara penutupan dimulai dengan tari pasambahan perwakilan dari Krida Tari, di Medan nan Balinduang, Minggu (25/10).

Tampak hadir wakil Dekan III, Drs. Esy Maestro M.Sn., Pembina BPM FBS, Drs. Erfahmi, M.Sn., dan ketua BEM FBS UNP. Mewakili Dekan FBS, Wakil Dekan III FBS menutup acara krida secara resmi, karena Dekan FBS, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., berhalangan hadir untuk mnutupi acara tersebut.

Beliau mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada panitia dan peserta krida yang telah antusias mengikuti krida dari awal hingga akhir krida ini. “Terima kasih saya ucapkan kepada panitia dan mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan krida ini, krida adalah kegiatan yang diwajibkan UNP dari tahun-tahun sebelumnya, karena krida ini akan diberi sertifikat dan sertifikat tersebut akan digunakan sebagai pendamping ijazah,” Ungkapnya.

Beliau juga berharap pada semua mahasiswa baru 2015 agar minat dan bakat mahasiswa tidak hanya di dalam krida saja, melainkan bisa diterapkan pada kegiatan lain baik di kampus maupun di luar kampus. “Saya berharap kegiatan ini tidak terhenti sampai di sini, karena dari krida inilah mahasiswa bisa melahirkan suatu karya atau bakat yang bagus untuk di terapkan nantinya,” harapnya.

Penampilan masing-masing bidang krida tampil dengan berbagai kreativitas seni yang sangat menghibur. Krida bidang Film, Foto, dan seni rupa, ia menampilkan sebuah film pendek yang dikemas dalam kekocakan yang menggelitik dengan tetap menyampaikan nilai-nilai moral di dalamnya.Di akhir acara diumumkan juga nominasi penampilan terbaik dari bidang-bidang krida. Rapinya acara, panitia krida FBS UNP, juga memilih Uda dan Uni Krida FBS 2015, sebagai duta dari mahasiswa baru FBS tahun masuk 2015.

Penampilan bidang krida yel-yel terbaik disematkan pada bidang krida Seni Rupa, krida tergokil diraih oleh krida English Club, krida terheboh dimenangkan oleh krida Jurnalistik, penilaian krida teraktif diraih oleh krida MC, krida terunik diraih oleh krida Tari, krida terkeren diraih oleh krida Film Fotografi dan Desain Grafis, krida terkompak adalah krida Jejepangan, krida terdahsyat diraih oleh krida Musik, krida terfavorit adalah Krida Drama.  Prabowo dan Ayuni Putri memegang amanah sebagai Uda dan Uni mahasiswa baru FBS UNP tahun 2015.