Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Meriahnya Penutupan Acara Forum FBS Indonesia 2015

Setelah berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 27-29 September 2015 di Auditorium Bung Hatta The Hill Hotel Bukittinggi, acara Forum FBS Indonesia (FBSI) 2015 ditutup secara resmi oleh Ketua Forum FBSI terpilih yaitu Prof. Dr. M. Zaim, M. Hum., dekan FBS UNP. Penutupan berlangsung meriah dan dilaksanakan di Ngarai Sianok Restauran The Hills Hotel, pukul 19.00 wib Senin (28/9).

Dalam sambutannya atas nama tuan rumah dan atas nama Ketua Forum FBSI mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, anggota forum, beserta pihak yang terkait dalam susksesnya acara ini. Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik acara ini tidak akan berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Prof. M. Zaim mengatakan bahwa  catatan penting yang sebagai kunci untuk bisa bersaiang dengan masyarakat ekonomi ASEAN atau MEA adalah meningkatkan kualitas pendidikan untuk merebut pasar ekonomi ASEAN. Yaitu pada peningkatan mutu lulusan dengan membenahi  proses pendidikan yaitu pada pembenahan kurikulum, sehingga lulusan bisa bersaing dengan ilmu bahasa Asing yang harus digunakan untuk dunia internasional. “Lebih meriah acara malam ini, kami menunggu apapun penampilan Bapak/ Ibu dari masing-masing perguruan tinggi, dan kami tutup dengan sebuah pantun” ungkap Prof. M. Zaim.

Hal senada juga ditutukan oleh Ketua Pelaksana Forum FBS Indoensia 2015, yaitu Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang ikut menyukseskan acara ini.  Setelah mengikuti agenda acara yang cukup padat sampai jugalah kita pada penghujung acara, semoga partisipasi aktif dan buah pemikiran untuk kepentingan LPTK dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah di sisiNya. Di akhir sambutan, untuk meriahnya acara ketua pelaksana menutup dengan sebuah pantun Melayu, “Kenanga berbunga haru sekali, semoga baunya bisa setiap hari, sampailah sudah pertemuan kita ini, semoga berjumpa dua tahun lagi di Bali,” tutur Prof. Ermanto.

Sebelum dimulai acara hiburan, Prof. Dr. Jufrizal, M.Hum., sebagai sesi siding acara forum FBSI 2015 membacakan rangkuman sebagai hasil pertemuan acara Forum FBSI ini 2015. Rangkuman tersebut adalah poin penting pertemuan yang dirumuskan oleh tim perumus yang beranggotakan beberapa orang guru besar.

Merihanya acara tampak masing-masing fakultas mewakili universitasnya menampilkan berbagai pertunjukan di atas pentas untuk menghibur dan memeriahkan acara penutupan Forum FBSI 2015. Acara yang langsung dipandu oleh Wakil Dekan III FBS UNP, Drs. Esy Maestro, M.Sn., mengbekas buah kenangan yang tidak terlupkan ketika penampilan dari Fakultas Unimed, sehingga peserta dari fakultas lain juga ikut tampil berjoget di arena penampilan di depan pentas yang diiringi orgen tunggal. Terjadi suasana keakraban yang luar biasa antar masing-masing peserta Forum FBSI 2015.

Dekan UNDIKSA, Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih, M.A., sebagai peserta forum mengatakan bahwa hanya pada acara forum ini saja yang menuntut seorang guru besar harus menari untuk memeriahkan acara, sehingga tidak ada alasan untuk mengatakan tidak,” tutupnya. (Jaya Nasa Perta)