Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

FBS Lepaskan 31% Wisudwan/I Lulus dengan Predikat Comloude

Dari Upacara penyerahan ijazah Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) periode ke-104 ini melepaskan 425 wisudwan/i. Dari 425 wisudwan/I, 131 orang diantaranya lulus dengan predikat coumlode, artinya jika dipersetasekan sekitar 315. Pemuncak wisudwan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Ahmadi Hasan, S.Pd., lulusan jurusan Bahasa dan Sastra Indoensia dengan IPK 3,86.

Tampak hadir dalam penyerahan ijazah tersebut, Dekan, Wakil Dekan I, II, III, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Bagian Tata Usaha (TU), dosen, dan orang tua wisudawan yang memenuhi Gedung Medan nan Balinduang Pendpo FBS UNP, Sabtu (12/9).

Dekan FBS, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., dalam sambutannya ia mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa bangganya kepada 425 wisudwan/I yang sebentar lagi akan diwisuda. Kebanggan juga dikarenakan wisudwan periode ini meraih peningkatan predikat coumlode sebesar 31%, jika dibandingkan dengan periode lalu hanya berkisar 26%. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kami sampaikan kepada dosen selingkungan FBS, yang sudah bekerja keras membagi ilmu-ilmunya kepada mahasiswa sehingga ia bisa sampai wisuda.

Lebih lanjut ucapan terima kasih juga disampaikan kepada orang tua mahasiswa yang sudah bersusah payah mengusahakan putra dan putrinya untuk tetap melanjutkan kuliah sampai wisuda. Sepatutnyalah, setelah wisuda ini, wisudwan/I bisa mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada kedua orang tuanya masing-masing.

“Setelah diwisuda nanti, 425 wisudaan/I ini menjadi duta FBS yang akan terjun ke masyarakat. Untuk itu tunjukkan manfaat yang bisa dirasakan masyarakat dengan kehadiran ataupun keberadaan kita. Jangan sampai membuat risih masyarakat yang pada ujungnya berarti saudara mencoreng nama baik dari almamater kita sendiri. Tugas berat inilah yang harus saudara emban dan jaga dengan baik”, jelas Dekan FBS.

Ucapan terima kasih juga dituturkan oleh salah seorang wakil wisudwan/I jurusan Sastra Indonesia, Aadiaat Makruf. Ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pimpinan Fakultas beserta jajarannya, Kepala Tata Usaha, Dosen, dan segenap tenaga pengajar lainnya yang sudah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk mengantarkan kami sampai pada penyerahan ijazah ini. “Sungguh pengorbanan luar biasa itu tidak bisa kami balas dengan balasan yang setimpal, hanya doa yang mampu kami tuturkan semoga pengorbanan tersebut menjadi terhitung amal ibadah di sisi Allah hendaknya”, tutupnya. (Jaya Nasa Perta)