Penutupan PKKMB Maba 2015 FBS Berlangsung Meriah

Dari Setalah penampilan minat bakat oleh mahasiswa baru (maba) tahun masuk 2015 dari masing-masing jurusan di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), kegiatan PKKMB FBS resmi ditutup. Dekan menutup secara resmi acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasisiswa Baru (PKKMB) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP di Medan nan Balinduang Pendopo FBS, Jumat (21/8). Meriahnya acaranya penutupan PKKMB manampilkan minat bakat masing-masing jurusan yang dibimbing oleh seniornya.

Dalam sambutannya, Dekan FBS, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan PKKMB FBS tahun 2015, baik panitia dan saudara mahasiswa baru sekalian. PKKMB tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses, buktinya saja tidak ada peserta PKKMB di FBS yang mengundurkan diri. Hal ini berarti PKKMB berjalan dengan baik dan berlangsung sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama.

Lebih lanjut M. Zaim menjelaskan bahwa setelah PKKMB ini selesai maba 2015 akan mendapatkan sertifikat yang menandakan bahwa maba mengenal kampus ini dan ikut melaksanakan kegiatan kampus. Pada nantinya sertifikat itu akan bermanfaat untuk sistem kredit poin sebagai syarat untuk wisuda, menerima beasiswa, dan aktif dalam organisasi di kampus. “Dengan mengucapkan hamdallah, PKKMB FBS tahun 2015 resmi ditutup, dan dengan mengucapkan Bismillah kegiatan KRIDA FBS tahun 2015 dibuka secara resmi. Senin besok saudara semuanya sudah mulai mengikuti perkuliahan minggu pertama. Untuk itu belajarlah dengan giat dan ikutilah dengan baik kegiatan-kegiatan di kampus”, ujar M. Zaim.

Meriahnya acara penutupan PKKMB juga disampaikan oleh salah seorang mahasiswa dari jurusan Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsifan (IIPK) Reginaferani . Regina mengatakan bahwa ia senang sekali begabung di FBS. Acara penutupan PKKMB di FBS sangat luar biasa sekali karena acaranya sangat asyik dan meriah sekali lewat penampilan dari masing-masing jurusan. Kemudian senior-seniornya nggak galak dan friendly, Bapak dekannya juga bersahabat. “Pokoknya PKKMB di FBS paling mantaplah se Universitas”, tutupnya. (Jaya Nasa Perta)