Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Fakultas Bahasa dan Seni Gelar Acara Halal Bi Halal

Untuk menjalin silaturahmi antara keluarga besar selingkungan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP, setiap tahunnya FBS menggelar acara Halal Bi Halal. Acara berlangsung di Ruang Teater Tertutup FBS, Rabu (29/7). Acara berlangsung pukul 09.30 wib, tampak hadir Dekan FBS, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., Wakil Dekan I, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Wakil Dekan II, Dr. Ramalis Hakim, M.Pd., Wakil Dekan III, Drs. Esy Maestro, M.Sn., Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Kabag, Kasubag, Guru Besar, Dosen dan Staf Administrasi selingkungan FBS.

Selain acara Halal Bi Halal, pada hari ini juga akan dilangsungkan acara pelepasan secara resmi 8 orang dosen pensiunan tahun 2015, dan pelepasan 4 orang calon jamaah haji dari keluarga besar FBS UNP.  Delapan orang dosen pensiunan tersebut yaitu Alm. Bapak Kusni, Alm. Bapak Ady Rosa, Alm. Bapak Syafril, Drs. Amri Isyam, M.Pd., Prof. Dr. H. Anas Yasin, M.Pd., Drs. Hamidin Dt. Rj. Endah, M.A., Drs. Ajusril, S., Drs. Nasbahri Couto, M.Sn., kemudian empat orang calon jamaah haji yaitu Prof. Drs. Rusdi, Grad. Dipl. M.A. Ph.D., Drs. Idran Wakidi, Lelita Yeni, SE., dan Tristriyeni, SH.

Halal Bi Halal kali ini juga mengundang penceramah yaitu Ustadz Muharlion, S.Pd. Ustadz Muharlion mengatakan bahwa pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan hubungan kepada Allah untuk meningkatkan ketakwaan selesai bulan Ramadhan. Menjaga hubungan baik dengan sesama manusia yaitu dengan acara silaturahmi hal ini juga bertujuan untuk membangun ukhwah antar sesama manusia. “Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang berguna untuk orang lain”, tutur Ustadz Muharlion.  

Dalam sambutannya Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., atas nama pimpinan fakultas M. Zaim mengucapkan selamat hari raya Aidil Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan batin. Halal Bi Halal ini adalah sebagai wujud silaturahmi antara keluarga besar FBS UNP, karena tidak semua kita bisa saling berkunjung di waktu hari Raya kemarin. Selain acara Halal Bi Halal ini, kita juga akan melepas pensiunan staf pengajar untuk tahun 2015 dan melepas calon jemaah haji FBS tahun 2015.  “Harapannya kepada staf pengajar yang pensiunan tahun 2015 ini tidak keberatan untuk kembali mengabdi kembali, sehingga hubungan silaturahmi kita tidak pernah putus, kemudian untuk calon jemaah haji dari FBS, hendaknya bisa menjalankan ibadah haji dengan baik, dan pulangna menjadi haji yang mabrur, amin”, tutupnya. (Jaya Nasa Perta)