Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Rapat Koordinasi Forum Dekan FBS Indonesia 2015 di Padang

Sebagai langkah awal persiapan kegiatan Forum Bahasa dan Seni 2015, telah dilaksanakan rapat koordinasi Dekan FBS se-Indonesia pada tanggal 27-28 April 2015 di Pangeran Beach Hotel, Padang. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan anggota Forum FBS Indonesia (FBSI) beranggotakan 12 LPTK yang mempunyai Fakultas Bahasa dan Seni.

Dalam rapat ini ditetapkan tema dan Sub Tema kegiatan Forum. Tema Forum tahun 2015 ini adalah “Penguatan jati diri LPTK melalui peningkatan kualitas lulusan untuk menyongsong MEA“ dengan sub tema (1) peningkatan kualitas layanan pembelajaran, (2) peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, (3) peningkatan pembinaan kegiatan kemahasiswaan, (4) peningkatan kualitas kerjasama antar perguruan tinggi, nasional, dan internasional.

Pada rapat koordinasi ini telah disepakati adanya Pengurus Forum dengan masa jabatan 2 tahun. Pengurus Forum FBS Indonesia tahun 2015-2017 adalah Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum (Dekan FBS UNP) sebagai Ketua, Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih (Dekan FBS Undiksa) sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), Prof. Dr. Nyoman Adi Jaya Putra (PD I FBS Undiksa) sebagai Wakil Sekjen, dan Prof. Dr. Ermanto, M.Hum (PD I FBS UNP) sebagai Wakil Sekjen II.

Pada rapat koordinasi ini disepakati Forum FBS Indonesia tahun 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 September 2015 di Bukittinggi. Masing-masing anggota forum akan menghadirkan Pimpinan Fakultas, Jurusan, dan Prodi untuk mengikuti Forum ini.

Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum, Ketua Forum FBSI, menyatakan bahwa pada Forum ini diharapkan dapat dibicarakan persoalan-persoalan yang dihadapi pimpinan Fakultas, Jurusan, dan Prodi dalam melaksanakan pelayanan Tridharma Perguruan Tinggi dan bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan Tridharma Perguruan Tinggi agar terjadi peningkatan kualitas lulusan yang siap bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Forum FBSI 2015 ini dihadapkan dapat merumuskan Jati Diri FBS sebagai Perguruan Tinggi yang siap menghadapi tantangan menghadapi MEA. (Zaim).