FBS UNP Gelar Seminar Motivasi

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP) sukses menggelar seminar motivasi. Acara dihelat selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/11) di Gedung BPPKP Bukit Tinggi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 peserta.

Menurut PD III FBS, Dr. Esy Maestro, M.Sn.  acara seminar motivasi tersebut merupakan salah satu program fakultas yang diperuntukkan kepada mahasiswa peraih beasiswa Bidikmisi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berkarya baik di bidang akademik, maupun non-akademik. “Kami selaku pimpinan fakultas berharap, pelajaran yang didapatkan oleh mahasiswa tidak hanya sekedar didengarkan saja, namun dapat diterapkan dalam  kehidupan” tutur Esy Maestro.

Dalam seminar tersebut dihadirkan tiga pemateri, di antaranya Uswati, seorang alumni FBS UNP; Prof. Dr. Mujiran, M.S., Kons. Motivator nasional; dan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. guru besar FBS UNP. Dalam materinya, Ermanto menceritakan kehidupan akademiknya dari pelajar biasa hingga menjadi staf pengajar di FBS UNP. “Saya harap pengalaman yang telah saya ceritakan, dapat dijadikan motivasi untuk mahasiswa,” tutur Ermanto.

Handayani, salah seorang peserta menuturkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh fakultas untuk mahasiswa peraih Bidikmisi banyak memberikan pembelajaran dan motivasi. Menurut mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah ini,  materi-materi yang disajikan begitu menarik dan mudah dipahami. “Materi disampaikan dengan cara yang sederhana tapi mampu menggerakkan hati saya untuk seperti mereka, semoga acara serupa diadakan secara berkala,” harap Handayani. Tiara