Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Pameran Drawing Room HMJ Seni Rupa

Himpunan Mahasiswa Jurusan Seni Rupa (HMJ Seni Rupa) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) menggelar acara pameran bertajuk Drawing Room yang dihelat di Medan Nan Balinduang 3-5 November 2014 yang lalu. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Jurusan Seni Rupa yaitu Dr. Yahya, M.Pd. dan dihadiri oleh beberapa dosen Jurusan Seni Rupa.

Dalam sambutannya Yahya menyampaikan apresiasinya kepada HMJ Seni Rupa yang telah menggelar acara tersebut. Menurutnya, acara pameran ini merupakan suatu wadah bagi mahasiswa untuk terus berkarya. Tidak hanya bagi mahasiswa Jurusan Seni Rupa, tapi seluruh mahasiswa FBS yang berbakat dalam menggambar juga diberi kesempatan untuk mengikuti pameran ini.

Afif sebagai Ketua Pelaksana acara mengatakan bahwa antusias peserta untuk mengikuti acara tersebut cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar yaitu sebanyak 120 orang. Kemudian, diseleksi oleh kurator (orang yang menggagas acara pameran dari awal sampai akhir termasuk menyeleksi karya) dan akhirnya terpilihlah 60 karya terbaik yang siap untuk dipamerkan. Kurator  acara pameran tersebut adalah Dwi Ramadona, S.Pd alumni Jurusan Seni Rupa yang baru diwisuda Juni 2014 yang lalu.

Ketua HMJ Seni Rupa Sesario mengatakan bahwa pemilihan Dwi Ramadona sebagai kurator karena pengalamannya yang sudah beberapa kali ditunjuk menjadi kurator acara pameran diberbagai tempat, ditambah lagi Dwi merupakan alumni. Jadi, sekalian berkumpul dan berbagi ilmu kepada mahasiswa lainnya.

Acara yang digelar selama tiga hari tersebut ditutup dengan hiburan pada malam harinya yang diberi nama oleh panita sebagai acara palapeh panek. (Nofrahadi)