Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Penutupan Krida FBS 2014: Mahasiswa Sajikan Kreativitas

Kegiatan Krida Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang akhirnya ditutup pada Minggu, (12/10). Acara penutupan tersebut diawali dengan suguhan tari pasambahan yang diperankan langsung oleh mahasiswa baru peserta krida 2014.  Drs. Esy Mayestro, M.Sn. selaku Pembantu Dekan (PD) III dan Zulfadhli, S.S., M.A. selaku sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah tampak menghadiri acara penutupan krida di Medan Nan Balinduang tersebut.

Dalam sambutannya, Esy yang mewakili dekan mengucapkan selamat kepada peserta krida yang telah mengikuti acara krida ini dari awal sampai akhir. Selan itu, ia juga menyampaikan agar maba peserta krida terus mengembangkan minat dan bakatnya yang telah diasah selama pelaksanaan krida berlangsung.

Acara penutupan krida diisi dengan penampilan akhir bidang krida di Teater Tertutup. Krida kerohanian menampilkan drama yang dikombinasikan dengan musikalisasi puisi. Krida film dan fotografi menampilkan sebuah vidio dokumenter. Selain itu, krida film dan fotografi juga melakukan pameran foto hasil kreativitas peserta kridanya. Krida tari menampilkan dance. Krida Drama menampilkan sebuah drama komedi yang berjudul Opera Selingkuh. Krida english club juga menampilkan sebuah drama dalam berbahasa Inggris. Krida Jurnalistik menampilkan sebuah vidio jurnalistik bernuansa parodi. Krida seni rupa menampilkan pameran lukisan. Krida musik menampilkan sebuah pertujukan musik dengan mengkombinasikan berbagai macam alat musik. Terakhir, krida MC pesertanya diambil langsung menjadi MC acara.

Efip selaku Ketua Pelaksana Krida  2014 mengaku senang dan bangga dengan hasil kretivitas peserta krida tahun ini. Ia juga mengatakan selama pelaksanaan krida berlangsung peserta terlihat serius dalam mengikutinya, sehingga mereka semua dapat berkarya dengan baik sesuai minat dan bakat yang mereka miliki. Hal tersebut terlihat dari penampilan akhir dan pameran lukisan serta foto yang disajikan.

Pada akhir acara penutupan krida diumumkan hasil pelasanaan krida FBS UNP 2014 yang telah dijalankan selama 6 minggu. Panitia krida telah merilis beberapa kategori dan melakukan penilaian selama pelaksanaan krida berlangsung. Hasilnya yaitu krida terbaik diraih oleh krida drama, krida terheboh diraih oleh krida seni rupa dan musik serta yel-yel terbaik diraih juga oleh krida musik. Selanjutnya, krida terfavorit diraih oleh krida tari, kerohanian dan jurnalistik serta krida terkeren diraih oleh krida english club, film dan fotografi, dan MC. Selain itu, ada juga pemilihan uda dan uni krida 2014. Uda krida diaraih oleh Yudha dari krida seni rupa dan uni krida diraih oleh Regia Mauda dari krida english club.

Acara penutupan krida 2014 diakhiri dengan pemberian hadiah oleh PD III Drs. Esy Mayestro, M.Sn., dan ketua BEM FBS Novrizal berupa tropi dan bingkisan kepada para pemenang. (Nofrahadi)