Dies Natalis UNP ke 60: FBS Juara II Bulutangkis

Pertandingan Bulutangkis beregu putra antar-fakultas/lembaga se-lingkungan Universitas Negeri Padang kembali digelar dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis UNP ke-60. Sebanyak sembilan tim fakultas/lembaga turut ambil bagian dalam pertandingan yang dilaksanakan di GOR PPSP UNP itu. Kesembilan tim itu adalah FBS, FIP, FIS, FE, FMIPA, KPTU dan FIK yang menurunkan tiga tim.

Kegiatan Dies Natalis UNP ke-60 ini menyisakan cerita menarik untuk Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dalam cabang olahraga bulutangkis. Dalam perhelatan yang digelar untuk semua fakultas dan lembaga se-UNP tersebut, tim beregu bulutangkis FBS meraih juara kedua setelah mengalami kekalahan dari juara bertahan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dengan skor tipis 1-2. Kejuaraan yang digelar 19-21 September 2014 ini merupakan prestasi kedua bagi FBS setelah pada tahun sebelumnya juga meraih peringkat yang sama.

Perjalanan FBS untuk sampai ke partai puncak dimulai dengan mengalahkan FMIPA pada babak penyisihan. Pada partai semifinal FBS mengalahkan FIP dengan angka 2-1. Pertandingan melawan FIP terhitung berat karena FIP menurunkan pemain-pemain andalan mereka.

Partai final tahun ini sekaligus merupakan ulangan tahun lalu, ketika itu FBS juga berjumpa FIK di partai final. Sementara posisi ketiga diraih oleh FIP setelah mengalahkan KPTU dengan skor 2-1.

Di akhir kegiatan, acara diisi dengan penyerahan piala dan medali oleh Pembantu Rektor IV UNP, Dr. Ardipal, M.Pd. kepada masing-masing tim yang keluar sebagai juara. Zulfadhli