Minggu ke-4 dan 5 Krida: Persiapan Penampilan Akhir

Memasuki minggu ke-4 dan 5 kegiatan krida FBS dilanjutkan dengan kegiatan persiapan penampilan akhir masing-masing bidang krida. Kegiatan krida minggu ke-4 dilaksanakan hanya satu kali saja yaitu pertemuan ke-6 pada hari Sabtu, (13/9). Selanjutnya,  pada minggu ke-5 kegiatan krida kembali dilaksanakan dua kali yaitu pertemuan ke-7 dan 8 pada hari Sabtu dan Minggu, (20-21/9). Setelah kegiatan krida pada minggu ke-5, semua peserta krida diinstruksikan untuk melakukan latihan secara mandiri dengan waktu yang tidak dijadwalkan. Latihan tersebut  langsung dibimbing oleh koordinator dan panitia krida di bidangnya masing-masing.

Efip selaku Ketua Pelaksana Krida FBS 2014 mengatakan bahwa  krida dua minggu ini memang lebih banyak melakukan kegiatan latihan untuk persiapan penampilan akhir nanti. 

Penampilan akhir krida adalah wujud nyata kreativitas peserta krida yang mencirikan bidang krida mereka masing-masing. Di setiap bidang krida dianjurkan untuk mempersembahkan sebuah penampilan akhir berupa karya krativitas yang memperlihatkan hasil ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh peserta krida selama mengikuti krida. Berkaca dari kegiatan krida pada tahun sebelumnya, karya kreativitas tersebut biasanya berupa pementasan drama, musikalisasi puisi, pameran fotografi dan seni rupa, pementasan tari dan keterampilan lainnya yang identik dengan bidang krida yang diikuti peserta.

”Krida kerohanian akan menampilkan sebuah pementasan drama yang dalam pementasannya dipadukan dengan musikalisasi puisi yang bernuansa islami. Musikalisasi puisi inilah yang membedakan penampilan akhir krida kerohanian dan krida drama meskipun sama-sama mementaskan drama,” ujar Setiawati salah seorang panitia krida kerohanian.

Begitu juga dengan krida Master of Ceremony (MC) yang biasanya peserta kridanya akan langsung dipakai sebagai MC formal dan nonformal pada hari penutupan krida.

Penampilan akhir ini juga disertai dengan yel-yel masing-masing bidang krida. Hal tersebut bertujuan agar peserta krida di bidangnya memperlihatkan kekompakannya. Selama ini yel-yel tersebut selalu ditampilkam di akhir pertemuan setelah peserta krida berkumpul di Medan Nan Balinduang sebelum peserta krida dibubarkan. 

Novrizal selaku ketua BEM FBS yang ditemui di Lobby fakultas selesai pelaksanaan krida Minggu, (20/9) menyatakan harapannya semoga saja penampilan akhir krida 2014 ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Selain itu, Novrizal juga menyampaikan bahwa semoga saja peserta krida yang notabane adalah mahasiswa baru, kedepannya dapat bersosisalisasi dengan baik di Kampus Selatan ini. (Nofrahadi)