Penyerahan Ijazah Peride ke-101: FBS Lepas 515 Wisudawan

Acara penyerahan ijazah wisudawan dan wisudawati periode 101 berjalan dengan lancar. Acara dilangsungkan di Medan nan Balinduang FBS UNP, Sabtu 27 September 2014. Acara dihadiri oleh Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Iluni, dan staf lainnya selingkungan FBS UNP. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Meri Ramadhani.

Pada periode ini, FBS berhasil meluluskan sebanyak 515 wisudawan, 120 di antaranya dikategorikan predikat cumlaude. Lulusan tersebut, diantaranya 234 wisudawan dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, 79 wisudawan dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, 121 wisudawan dari jurusan Sendratasik, dan  81 wisudawan dari jurusan Seni Rupa.

Wisudawan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Sri Endah dengan IPK 3.92 dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selanjutnya, pemuncak wisudawan FBS dengan predikat cumlaude  antara lain: Ike Yuliana dari Pendidikan Seni Rupa dengan IPK 3.87, Syarifah Aini dari Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3.85, Rona Astrielly Fajrin dan Disye Nectaria dari Pendidikan Sendratasik dengan IPK 3.75, Windu Putra Persada dari Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan (IIPK) dengan IPK 3.75, Lena Yunianti dari Sastra Indonesia dengan IPK 3.68, Suci Rahmawani dari Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3.62, dan Prima Ardila dari Sastra Inggris dengan IPK 3.20.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M. Hum. dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada wisudawan-wisudawati yang berhasil menyelesaikan masa studinya di FBS UNP. Ucapan selamat pun ditujukan kepada orangtua wisudawan-wisudawati sekaligus ucapan terima kasih telah mempercayakan FBS UNP sebagai tempat menuntut ilmu.

Selanjutnya, Dekan menyampaikan untuk memanfaatkan pengalaman-pengalaman yang didapatkan selama kuliah unuk dijadikan bekal dalam meniti karir. Hanya saja bekal berupa ilmu pengetahuan saja tidak cukup, diperlukan pula kesiapan mental, skill dan jaringan. “Wisudawan dituntut untuk menciptakan terobosan baru dalam mempraktikkan teori yang didapatkan dengan menjadi entrepreneur yang kreatif.” Lebih lanjut, Dekan FBS UNP berpesan untuk tetap menjaga nama baik UNP terutama nama baik FBS. “Saudara dituntut untuk menjadi sarjana yang berkarakter dan bertanggung jawab,” tutup M. Zaim. Tiara