Minggu ke-3 Krida: Praktik dan Bedah Karya

Minggu ke-3, Sabtu (9/6) pelaksanaan krida FBS dimulai dengan melaksanakan senam pagi bersama di Medan Nan balindung yang dipandu oleh Nitha salah seorang panitia krida. Kemudian, pukul 08.15 WIB semua peserta krida FBS berjalan menuju lapangan sepak bola di depan rektorat untuk melaksanakan upacara memperingati ulang tahun Universitas Negeri Padang dengan tema, “Dengan Semangat Dies Natalis UNP ke-60, Kita Bangun Kampus Religius dan Berkarakter Menuju Universitas Unggulan pada Tahun 2020”. Pertemuan ke-5 krida pada hari Sabtu memang dikhususkan untuk mengikuti acara tersebut dan berlaku untuk semua fakultas.

Selanjuntnya, pertemuan ke-6 yaitu pada hari Minggu pelaksanaan krida FBS kembali dilanjutkan dengan kegiatan rutin di bidang kridanya masing-masing. Kali ini kegiatan krida difokuskan pada praktik ataupun bedah karya per bidang. Krida kerohanian yang terbagi ke dalam empat bidang yaitu nasyid, fiksi, bahasa Arab dan kaligrafi melaksanakan praktik menulis cerpen, menulis bahasa Arab, dan menulis kaligrafi serta bedah karya untuk yang menulis cerpen. “Adik-adik peserta krida di bidang kerohanian tahun ini memiliki kamauan yang kuat untuk berkarya, banyak diantara mereka yang berbakat menulis cerpen”, ujar Tia salah seorang panitia krida kerohanian yang pada kesempatan itu mendampingi peserta krida yang mengambil bidang fiksi.

Krida seni rupa juga melakukan praktik melukis dan bedah karya lukisan yang dibuat oleh peserta krida. Berikutnya, krida tari, drama, english club, musik, MC dan jurnalistik juga melakukan kegiatan yang sama. ”Minggu ini kegiatan krida memang difokuskan untuk melakukan kegiatan praktik dan bedah karya di kridanya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana peserta krida mengalami peningkatan bakatnya”, ujar Efip ketua krida FBS 2014. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dengan seringnya peserta krida melakukan praktik dan bedah karya, maka bakat yang mereka miliki akan semakin terasah dan dapat dikembangkan dengan lebih baik. (Nofrahadi)