Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Minggu ke-2 Krida: Menggali Bakat Maba

Setelah dilakukan pembukaan krida Fakultas Bahasa dan Seni tanggal 23 September yang lalu oleh dekan Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., sekarang pelaksanaan krida telah memasuki minggu ke-2 yaitu pertemuan ke-2 & 3. Pertemuan minggu lalu acaranya yaitu pembukaan dan pendaftaran krida saja. Sedangkan, dalam minggu ini kegiatan krida adalah kegiatan pertama dimana semua maba melakukan aktivitas di bidangnya masing-masing. Oleh karena itu, pertemuan ke-2 & 3 ini lebih difokuskan untuk menggali bakat mahasiswa baru di bidang kridanya masing-masing.

Sabtu pagi setelah melakukan senam bersama di Medan Nan Balindung, seluruh maba dibariskan untuk menuju kridanya masing-masing dan langsung diarahkan oleh koordinator kridanya. Krida drama bertempat di lantai 5 gedung FBS dengan jumlah anggota 95 orang. Krida kerohanian bertempat di BD 5 lantai 3 dengan jumlah anggota 92 orang. Krida tari bertempat di Medan Nan Balindung dengan jumlah anggota 101 orang. Krida film dan fotografi bertempat di galeri sebelah kanan pintu masuk gedung FBS dengan jumlah anggota 91 orang. Krida seni rupa bertempat di galeri sebelah kiri dengan anggota 67 orang. Krida jurnalistik bertempat di ruangan BD 7 lantai 3 dengan anggota 81 orang . Krida english club bertempat di labt. 1 lantai 4 dengan anggota 67 orang. Krida musik bertempat di Teater Tertutup dengan anggota 100 orang. Krida MC betempat di BF 8 lantai 4 dengan anggota 92 orang. Setelah berada di tempat kridanya masing-maisng, seluruh acara di setiap krida diserahkan sepenuhnya kepada koordinatornya.     

Hari Sabtu acara krida yaitu perkenalan dengan koordinator dan seluruh anggota kridanya. Selain itu, di setiap bidang krida juga telah diberikan materi dasar yang harus dikuasai sebagai landasan pengetahuan maba dibidangnya. Selanjuntya, pada hari Minggu rangkaian acara krida disetiap bidang lebih banyak mencari dan menggali bakat yang dimiliki anggota krida sesuai dengan bidang kridanya. ”Mahasiswa baru yang mengikuti krida tahun ini sangat energik dan memiliki bakat sesuai dengan krida yang diambilnya. Misalnya, krida jurnalistik di sini banyak yang berbakat menjadi pembaca berita, reporter, kameramen, penulis naskah, dll. Pokoknya krida tahun ini is the best,” ujar Ratih selaku koordinator krida jurnalistik. Intinya, pelaksanaan krida minggu ke-2 ini difokuskan untuk menggali bakat dan potensi mahasiswa baru di masing-masing bidang. (Nofrahadi)