Sendratasik Gelar Kuliah Umum

Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang menggelar kuliah umum, Rabu (27/8). Acara dihelat di gedung Teater Tertutup FBS UNP. Acara ini merupakan agenda tahunan jurusan Sendratasik dalam rangka memperkenalkan kehidupan dan aktivitas jurusan Sendratasik kepada mahasiswa baru. “Kami selalu memiliki acara khusus agar mahasiswa baru Sendratasik kenal lebih dekat dengan jurusannya,” jelas MuhammadHusein Akbar, mahasiswa jurusan Sendratasik TM 2012.

Acara diadiri oleh PD III FBS UNP, Drs. Essy Maestro, M. Sn. selaku pemateri, ketua jurusan, dosen dan mahasiswa jurusan Sendratasik. Acara dibuka dengan lagu nasional “Tanah Air Beta” oleh Rona Astriyeni. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua Jurusan Sendratasik Syailendra, S.Kar., M.Hum. Dalam sambutannya, Syailendra berharap dengan diadakannya acara kuliah umum ini akan membentuk hubungan emosional yang baik. “Kita semua adalah satu keluarga. Baik dosen maupun senior akan membantu saudara-saudara dalam apabila terdapat kesulitan dalam perkuliahan,” jelas Syailendra.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Drs. Essy Maestro, M. Sn. Dalam materinya, Essy Maestro menyampaikan disamping membentuk mahasiswa Sendratasik menjadi pionir-pionir seni dan budaya, mahasiswa Sendratasik dibina untuk menjadi mahasiswa yang berkompetensi dan siap bersaing. “Kami akan membina mahasiswa agar tidak sekedar menjadi seniman, namun menjadi seniman yang membawa unsur pendidikan sesuai dengan nilai-nilai dan norma yang ada,” terang Essy. Selanjutnya Essy berharap mahasiswa baru 2014 mampu mengikuti perkuliahan dengan baik dan meninggalkan kehidupan masa sekolah yang tidak baik. “setelah menjadi mahasiswa, persaingan kalian akan lebih ketat, oleh sebab itu kalian dituntut untuk mandiri. Saya berharap kalian dapat menjadi mahasiswa yang cerdas, beretika, dan berkompeten,” harap Essy Maestro.

Acara pun diisi dengan penampilan karya musik oleh senior sendratasik, di antaranya penampilan karya “Lela-Lelo” dengan komposer Ribut Anto Sudjarwo dan “Badarak Bandantuang” dengan komposer Cecep Permana. Acara ditutup dengan lagu Mars Sendratasik oleh seluruh sivitas Sendratasik. Tiara