Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Penutupan PKKMB FBS UNP: Selamat Datang di Kampus Ungu

Penutupan PKKMB FBS UNP

Selamat Datang di Kampus Ungu

 

Acara penutupan PKKMB 2014 berlangsung di Medan nan Balinduang FBS UNP, Jum’at (22/8) pukul 17.00 WIB. Acara ditutup oleh PD III, Essy Maestro, M.Sn. Turut hadir piminan fakultas, pimpinan jurusan serta pembina organisasi mahasiswa selingkungan FBS UNP.

Dalam salam sambutannya, Essy Maestro mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah mengikuti acara PKKMB dengan baik hingga selesai. “Selamat datang saya ucapkan kepada mahasiswa baru di kampus Ungu, semoga pembekalan yang diberikan pada PKKMB membuat Anda mengenal bagaimana system pendidikan di UNP terutama di FBS,” terang Essy Maestro.

Hasnovi Dendra selaku ketua panitia pun mengapresiasi acara PKKMB di FBS UNP. Menurutnya, selama pelaksanaan PKKMB berlangsung mahasiswa baru mengikuti dengan serius acara yang disajikan. “Acara berlangsung dengan aman, bahkan tak banyak mahasiswa yang melanggar peraturan. Jadi bisa disimpulkan acara ini berjalan sukses.” Terang Hasnovi Dendra.

Sebelum acara penutupan berlangsung, mahasiswa peserta PKKMB dibagi menjadi empat gugus sesuai dengan jurusannya, diataranya jurusan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Seni Rupa, dan Sendratasik. Acara diisi dengan pengenalan pimpinan jurusan dan prodi serta sistem pendidikan di masing-masing jurusan. Acara dilanjutkan dengan penampilan minat dan bakat mahasiswa baru di Medan nan Balinduang FBS UNP.

“Acaranya sangat seru, kami diharuskan untuk menampilakan yel-yel dan minat-bakat. Disitulah kami berusaha untuk kompak dan saling mengenal,” ungkap Novia Jumiarni mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa  Jepang.

Senada dengan Novia Jumiarni, Putri Ramadhani mengaku lebih semangat mengikuti acara PKKMB di hari kedua. “Saya lebih mengenal dosen, senior dan teman-teman di jurusan saya, Seni Rupa. Kami diajarkan untuk saling mengenal. Sebelumnya saya juga ditetapkan di gugus FBS, namun hanya beberapa yang satu jurusan dengan saya,” terang Putri Ramadhani. Tiara