Taufiq Ismail Memberikan Kuliah Umum di FBS UNP

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Taufiq_IsmailFakultas Bahasa dan Seni UNP terus berupaya dalam membentuk pondasi mahasiswa yang memiliki integritas di perguruan tinggi dengan menggelar kuliah umum yang akan diselenggarakan pada  Selasa (26/8) mendatang. Acara akan bertempatkan di ruang teater tertutup FBS UNP dengan tajuk “Peran Pembinaan Sastra untuk Pembentukan Karakter Bangsa”

Tujuan dari pelaksanaan kuliah umum ini guna memberikan pembekalan dan menambah wawasan mahasiswa-baru FBS UNP seputar bahasa dan sastra. Untuk itu, FBS UNP akan menghadirkan sastrawan dan penyair, Taufiq Ismail selaku pembicara utama.

PD I FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. selaku ketua pelaksana menjelaskan acara ini merupakan kuliah umum perdana yang dilakukan oleh FBS UNP untuk mahasiswa baru, baik mahasiswa jenjang S1 maupun program Magister. “Kita mengadakan acara kuliah umum untuk seluruh jurusan di FBS UNP, namun difokuskan kepada jurusan Bahasa dan sastra Indonesia serta jurusan Bahasa dan Sastra Inggris,” jelas Ermanto.

Salah satu mahasiswa baru jurusan bahasa dan sastra Indonesia, Yeni Pertiwi mengaku antusias menunggu kuliah umum tersebut. Ia berharap dengan diadakannya kuliah umum dapat memberinya ilmu lebih mengenai kehidupan sastra. “Terlebih pematerinya adalah Taufiq Ismail. Saya sangat mengagumi karya-karya beliau,” tutup Yeni Pertiwi. Tiara