Fakultas Bahasa dan Seni

Strive for Excellence

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Filter
  • Jurusan Basindo Gelar Diseminasi Pengayaan Kosakata

    Pusat Pengembangan dan Pelindungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) kembali mengadakan kerja sama dengan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP yang diwadahi oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat. Kerja sama kali ini dikhususkan dengan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (Basindo) dalam diseminasi pengayaan kosakata bahasa Indonesia.  Acara dilaksanakan di Ruang Tetaer Tertutup FBS UNP, Sabtu (12/12).

  • Pencairan Bantuan Biaya Hidup Bidikmisi Tahun Masuk 2014

    Bersama ini kami umumkan kepada mahasiswa penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi tahun masuk 2014 bahwa bantuan biaya hidup Bidikmisi untuk semester Juli-Desember 2014 telah dicairkan dan disalurkan melalui rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI).

    Selengkapnya...

  • Jurusan Sendratasik: Sukses Gelar Seni Pertunjukan

    Jurusan Sendratasik

    Sukses Gelar Seni Pertunjukan

    Mahasiswa jurusan Sendratasik prodi musik FBS UNP menggelar seni pertunjukan musik. Acara digelar di gedung Teater Tertutup pada Senin, (15/12). Kegiatan berlangsung dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.  Pertunjukan seni musik tersebut merupakan ujian akhir dari mata kuliah Komposisi  Musik yang diampu oleh Erfan Lubis, S.Pd., M.Pd.

  • FBS UNP Gelar Seminar Motivasi

    Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP) sukses menggelar seminar motivasi. Acara dihelat selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/11) di Gedung BPPKP Bukit Tinggi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 peserta.

  • FBS UNP Gelar Kuliah Umum Metode Penelitian

    Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP menggelar kuliah umum ‘Metode Penelitian’ di Teater Tertutup, Jumat (12/12). Acara ini ditujukan kepada mahasiswa S1, S2, dan dosen selingkungan FBS UNP. Pemateri dalam acara tersebut adalah Prof. Dr. Ranbir  Singh Malik yang berasal dari Edith Cowan University Australia.

  • Sendratasik Gelar Seni Pertunjukan Tradisional

    Jurusan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) FBS UNP, menggelar seni pertunjukan, Rabu, (3/12). Acara yang bertajuk “Pelangi Budaya Minangkabau” tersebut dihelat di Medan nan BalinduangFBS UNP.  Acara dihadiri oleh Pembantu Dekan (PD) III, ketua jurusan, staf pengajar Sendratasik, seniman-seniman Sumatera Barat, dan mahasiswa.

  • FBS Gelar Kegiatan LKMM di Kampus INS Kayu Tanam

    Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) gelar kegiatan Latihan Keterampilan Menajemen Mahasiswa (LKMM) di Kampus INS Kayu Tanam, 28-30 November 2014 yang lalu. Peserta LKMM adalah mahasiswa bidik misi tahun masuk 2011-2014 dan mahasiswa perwakilan masing-masing organisasi mahasiswa (ormawa) selingkungan FBS.

  • Pameran 50 Tahun Seni Rupa

    Peringatan diesnatalis 50 tahun Jurusan Seni Rupa FBS UNP dimeriahkan dengan  pameran nasional dan bazar di galeri FBS, Rabu (18/12). Acara yang bertemakan 50 Tahun Seni Rupa ini dibuka secara resmi oleh Dekan FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M. Hum. Pembukaan pameran ini juga dihadiri  pembantu dekan FBS UNP, seniman atau perupa se-Sumatera Barat, rektor ISI Padang Panjang, gurator pameran, staf pengajar dan mahasiswa FBS. Dalam sambuatan, dekan menyampaikan ucapan selamat kepada Jurusan Seni Rupa. Selama 50 tahun Seni Rupa menjadi salah satu jurusan yang ada di FBS. Keberadaan Seni Rupa telah melalui perjalanan yang panjang. Menurut M. Zaim selama lima puluh tahun Jurusan Seni Rupa telah menunjukan dedikasi yang baik dalam peningkatan mutu pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan kualitas lulusan dari Jurusan Seni Rupa. “Mampu mencetak seniman handal khusunya di bidang seni rupa,” ungkap Zaim, Rabu (18/12).

  • LKMM FBS untuk Ormawa

    Fakultas Bahasa dan Seni menyelenggarakan kegiatan Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) untuk pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) FBS. Pengurus Ormawa ini meliputi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM). Melalui pelaksanaan LKMM ini diharapkan pengurus Ormawa memahami peranannya di Perguruan Tinggi yaitu sebagai elemen yang sangat penting dalam proses pendidikan di perguruan Tinggi. Keberadaan Ormawa sebagai wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan, peningkatan, kecendikiawanan, integritas kepribadian, menanamkan sikap ilmiah dan pemahaman tentang arah profesi dan sekaligus meningkatkan kerjasama serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan. "Peranan ini berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi," ungkap Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. M. Zaim, M. Hum., saat membuka acara tersebut di Ruang Sidang FBS UNP, Jumat (22/11).

Jln. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang, Sumatera Barat - 25131
E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Homepage : http://fbs.unp.ac.id
Telp : 0751-7053363
Fax : 0751-7053363